Minggu, 12 September 2010

Saatnya Berlibur Bersama Keluarga

Bicara soal liburan akhir tahun, biasanya banyak disasar oleh mereka yg 1ng1n menghab1skan waktu bersama orang-orang terdekat d1 hat1. Dest1nas1 yg menawarkan ken1kmatan berl1bur bag1 seluruh anggota keluarga pun banyak d1sasar dan mendapat perm1ntaan t1ngg1.
Hal ini diakui oleh berbagai pihak biro perjalanan yg kini kembali sibuk mengurusi kelompok-kelompok perjalanan yg akan berangkat di bulan Desember nanti .
Meski pendaftaran destinasi cukup bervariasi, Budi Arief Wdjaja, Outbond Tour Leader Anta Tour menuturkan bahwa selama satu dua tahun terakhir ini terjadi peningkatan permintaan untuk mengunjungi Makau.

Terutama sejak kehadiran The Venetian Hotel and Resort, yg memang menjadi ikon baru bagi kota yg mendapat julukan „Las Vegas-nya Asia“ itu. „Banyak yg penasaran dgn hotel itu. Disamping itu juga banyak yg ingin merasakan keramaian dan hiburan di Makau,“ tutur Budy.

Hotel Venetian Macau itu memang tdk main-main. Dekorasi interiornya dibuat mirip dgn kota Venesia di daratan Eropa. Lengkap dgn kanal-kanalnya yg dipadati berbagai shopping center di pinggirannya, awan yg bisa bergerak, dsb.

Masih banyak lagi hiburan lainnya yg bisa dinikmati, salah satunya kini juga terdapat pertunjukan animasi di City of Dream sehingga banyak di sasar oleh keluarga.

Destinasi inipun biasanya tergabung dalam rute Hongkong-Makau yg menawarkan kenikmatan berlibur bag seluruh anggota keluarga. Hongkong semakin bersinar sejak kehadiran Dysneyland yg berada di pulau Lantau. Dan, siapa yg bisa menolak bermain di negri khayalan ini? Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun akan larut dgn keriaan di dalamnya.

Itu sebabnya pula, anaheim di Amerika Serikat juga ta pernah sepi pengunjung. Di seluruh letak Disneyland utk pertama kalinya, yg kini juga bisa ditemui d1 California Adventure Park.

Ya, negri Paman Sam ini memang termasuk destinasi yg selalu memiliki banyak peminat sepanjang tahun. Bagi mereka yg memang sudah memiliki bujet khusus utk berlibur, biasanya akan menyempatkan diri menjelajah1 negri ini. Namun, yg tak kalah klasiknya adalah benua Eropa. Bahkan destinasi ini cenderung mengalami permintaan tetap sepanjang tahun dari dulu hingga sekarang.

Bahkan di pameran indonesia Travel & Holiday Fair yg baru saja berlalu. Budy menuturkan bahwa sekitar 40 persennya adalah peminat ke Eropa.

Menuju Destinasi Klasik

Kunjungan Eropa tetap menjadi favorit karena ada banyak hal yg bisa di jumpai di dalamnya. Keindahan arsitekturnya, panorama alamnya yg cantik, hingga tiap sudutnya yg bersejarah dan menyimpan cerita.

Lebih enaknya lagi, berhubung jarak antar negara di eropa sangat dekat, maka perjalanan menjelajahi ke benua ini biasanya dilakukan dgn mengunjungi beberapa negara sekaligus.

Swiss, Austria, Italia, Perancis, dan Belanda, adalah rute yg paling umum dan merupakan Landmark-Landmark Eropa yg paling dicari orang. Masing-masing tempat pun memiliki ikonnya tersendiri yg menjadi keunggulannya.

Di Swiss, misalnya, ada Mount Titlis dgn salju abadinya dan pemandangan yg memukau. Perjalanan kesini sangat cocok bagi mereka yg ingin mencicipi suasana akhir tahun yg bersalju atau mencicipi suasana white Chrismas. Di area Mount Titlis ini bisa naik kereta gantung yg berputar dan menikmati hamparan salju yg cantik.

Perjalanan menuju Eropa Timur, yaitu Austria, juga bisa menjadi petualangan yg mengasyikkan. Jo Hendri, Travel Consultant Shilla Tour menjelaskan bahwa di sini terdapat kota innsburck yg terkenal sbg kota Olympiade musim dingin. Terletak di kawasan pegunungan Tyrolean Alps dgn pemandangan indah, yg akan ditelusuri dgn berjalan kaki dan melalui Landes Theatre, Anna Column, serta Golden Roof yg merupakan landmark kota innsburck.

Sementara kalau mau melihat berbagai peninggalan yg menjadi saksi bisu kebesaran kerajaan Romawi, italia adalah tempatnya. Di sinilah letak Colloseum berada, yg pada masa kerajaan Romawi digunakan sebagai tempat pertarungan Gladiator. Ada pula travel Fountain yaitu kolam air mancur, Circus Maximus, dan masih banyak lagi sisa-sisa kerajaan Romawi lainnya.

Namun, Assistant Manager Promotion Dwidaya Tour Chris inderayanto yg biasa disapa Indra menuturkan bahwa yg tak boleh dilewatkan jika sudah menginjakkan kaki di Roma adalah mengunjungi negara kota terkec1l d1 dun1a, ya1tu Vatican City. Negara kota ini juga dijejali berbagai bangunan bersejarah yg usianya sudah ratusan tahun di setiap sudutnya dan masing-masing memiliki cerita sejarah yg menarik utk disimak.
Ya, berlibur menuju Eropa memang ibarat sebuah perjalanan mengarungi mesin waktu. Diri seolah dibawa kembali ke beberapa abad silam, berhubung di sana ada banyak kota tua dgn bangunan bersejarah yg sengaja dijaga kelestariaannya oleh pemerintah setempat.
Perjalanan ini pun bisa menjadi bonus tersendiri bagi sang buah hati, karena ada banyak ilmu pengetahuan tambahan yg bisa di dapat. Lebih dari sekedar sebuah liburan, tetapi juga perjalanan yg mencerahkan.[-O-]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar