Sabtu, 21 Agustus 2010

Di Negeri Sejuta Pesona

Kesibukan kota masa kini memang semakin menjauhkan ikatan saudara. Ya, karena tinggal berjauhan, suatu keluarga cenderung menghabiskan waktu libur di mal terdekat masing-masing. Tanpa disadari, hal ini membuat kita tak mengenal lg wajah keponakan, sepupu, atau paman-bibi.

Berlibur bersama adalah salah satu cara indah utk menyatukan kembali para saudara yg berjauhan. Berikut, beberapa kiat dalam merencanakan liburan keluarga anda.


1. Terjangkau semua keluarga

Kemampuan ekonomi masing-masing keluarga tentu berbeda-beda. Jadi sebaiknya carilah tempat yg terjangkau oleh semua pihak. Thailand misalnya, memiliki berbagai pilihan akomodasi yg dpt cocok dgn segala anggaran.

2. Manfaatkan "skala ekonomi"

Membeli tiket atau paket tur utk 1 orang tentu berbeda dgn paket utk 4 orang, apalagi 10 orang lebih. Semakin banyak anggota keluarga yg ikut, semakin besar. Semakin banyak anggota keluarga yg ikut, semakin besar diskon dan keistimewaan yg bisa anda dapatkan. Bahkan, alokasi bagasi anak-anak dapat anda manfaatkan utk tambahan oleh-oleh.

3. Gunakan "private tour"

Jika pergi dgn rombongan, anda dpt meminta agen perjalanan utk mengaturkan van khusus bagi keluarga. Jadi, tdk ada orang lain dalam rombongan anda, sehingga acara semakin asyik dan intim. Anak-anakpun dpt lebih menikmati karena anda dpt mengatur jadwal berangkat, istirahat, dan pulang yg cocok bagi si kecil.

4. Puaskan Semua Peserta

Di titik ini, perdebatan pasti semakin seru. Ayah yg penggemar foto ingin menelusuri tempat eksotis, kakek suka sejarah dan kuliner, sedangkan kakak ingin kembali ke alam. Di lain pihak, nenek ingin berbelanja barang bermerek, ibu ingin berbelanja murah meriah, sedangkan bibi ingin membeli barang dagangan utk dijual kembali di toko.

Tak perlu bingung, di Thailand ada 101 pilihan acara yg dpt anda pilih. Mulai dari istana bersejarah seperti Grand Palace dan Ananta Samakhon, kuil-kuil Budha yg luar biasa seperti Wat Pho dan Wat Traimit, sampai pertunjukan megah Siam Niramit dan Phuket Fantasea.

Untuk berbelanja, barang bermerek tersedia lengkap di Siam Paragon, aneka mode dan pernak-pernik di Platinum Mall, MBK, dan Suan Lum, sedangkan segala barang lainnya ada di pasar raksasa Chatuchak. Utk anak-anak, kota salju dan bioskop 4D pasti seru di Dream World, atau terbang layang dan bermain pasir di Coral Island, Pattaya. Bahkan, berkeliling kota dgn Skytrain dan berperahu melintasi Chao Phraya juga sangat berkesan bagi mereka.

Untuk urusan wisata kuliner, Thailand memang surganya citarasa. Cukup datangi Foodcourt di setiap mal, anda dpt mencicipi aneka hidang lokal dan internasional , termasuk masakan halal dan seafood yg menjadi andalan negri ini.

Satu restoran buffet yg juga terkenal adalah Ramayana, yg berlokasi di King's Power Complex, an menyajikan segala jenis cita rasa. Sebagai acara bersama seluruh keluarga, Dinner Cruiser dpt menjadi penutup manis reuni anda.

5. Atur Waktu Bebas

Di waktu bebas ini, anda dpt mengambil one day trip ke Pattaya misalnya, utk kembali ke alam dgn terbang melayang di atas hutan di Fying Gibbons. Atau berkeliling kota sendiri dgn menggunakan kombinasi MRT (kereta bawah tanah), skytrain, dan perahu yg menjangkau hampir semua tempat wisata populer. Bagi yg sdh lelah, andapun dpt memanfaatkan waktu dgn menikmati Thai Massage di spa ternama Thailand seperti Let's Relax.

Berlibur memang dapat mempererat hubungan persaudaraan. Mereka yg tak kenal saja bisa jadi kenal. Apalagi bagi anda yg berencana pergi berwisata dgn keluarga besar. Jadi, sampai jumpa di negri sejuta pesona, Thailand! [-O-]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar