Senin, 25 Oktober 2010

Menuju Pesisir Jakarta

SEBAGAI negara kepulauan, Indonesia punya banyak pilihan utk berlibur dan menikmati kehidupan khas pantai. Bagi warga Jakarta, tak perlu jauh-jauh jika waktu berlibur sangat pendek. Pulau-pulau yg ada di kepulauan seribu bisa menjadi pilihan.
Ke pulau Untung Jawa, misalnya, yg banyak dicari oleh para pecinta fotografi karena sudut-sudutnya yg unik terutama dgn hutan bakaunya yg khas. Jika senang memancing pun tak perlu jauh-jauh melempar kail. Cukup dgn duduk di dermaga, ikan-ikan akan menghampiri.
Ada pula pulau Pramuka yg banyak dikunjungi. Pulau yg sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan ini sudah tergolong modern, dgn adanya sekolah, tempat ibadah, dan tak ketinggalan pusat informasi taman lautnya. Di sini kita bisa mendapatkan informasi seputar foto-foto hewan. Yg tak boleh dilewatkan jika ke sini, adalah snorkeling. Tenang jika tak punya perlengkapannya bisa menyewa di pulau dgn harga terjangkau.
Tak ada salahnya pula lanjut ke Nusa Keramba yg memiliki restoran di atas air dan bisa membeli ikan-ikan segar yg baru saj dipancing. Jika tak mau repot mengurus perjalanan sendiri, sebaiknya gunakan biro perjalanan yg menyediakan fasilitas dan rute tsb. Saat ini pilihannya pun makin banyak, salah satunya adalah Ramantha Tour lewat rute Pulau Untung Jawa, Nusa keramba, Pulau Rambut, dan pulau Pramuka. masing-masing pulau punya ciri khasnya tersendiri dan menarik utk dijambangi. Perjalanan ini pun bisa menjadi Oase di tengah kepenatan menjalani rutinitas sehari-hari.[-O-]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar