Senin, 07 Juni 2010

Sekolah Alam.

Pebulu tangkis Alan Budikusuma (42) dan Susi Susanti (39) khawatir terhadap kondisi lingkungan hidup di Indonesia. Perusakan alam dan populasi udara terjadi dimana-mana. Mereka prihatin pada masa depan anak-anak Indonesia.

”Mereka butuh lingkungan bersih. Polusi itu penyakit bagi semua orang khususnya anak-anak,” kata Susi di desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pekan lalu,.

Untuk itu, sejak dini, seorang ibu wajib memberikan pengertian kepada anak-anaknya tentang lingkungan hidup. Misalnya,mengajak anak-anak ”sekolah” atau belajar tentang alam di tempat yg banyak pohon, seperti di Puncak., Bogor.

”Di rumah, kami mengajari anak menanam dan merawat pohon, sampai mereka bangga menyebut ini pohonku, sebagai rasa kepemilikan pohon itu,” kata Susi. ”Tapi, tak hanya anak-anaka yg butuh pohon. Atletpun perlu, agar mereka bisa mengghirup udara segar dan istirahat di bawah pohon,” ujar Alan.

Pasangan perebut medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini menyatakan hal itu pada acara penanaman 2.767 pohon trembesi Djarum Tres for Life di turus jalan Semarang-Kudus. Mereka meminta agar masyarakat dan pemerintah berupaya menciptakan lingkungan yg bersih.[-O-]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar