Minggu, 16 Mei 2010

Sungai Kota Lama Wisata di Kayuagung

Suasana tenang dan sejuta pesona tepian sungai menambah kesejukan hati.
Semilir angin sepoi-sepoi menerpa rimbunnya pepohonan di tepian sungai Komering, Kecamatan Paku, Kota Kayuagung. Kabupaten Ogan Komering Ilir. Terasa kesejukan dan ketenangan hingga menyusup ke relung hati.
Bangunan rumah adat, masjid dan perahu tradisional, menjadi pemandangan khas yg masih terjaga hingga sekarang. Ibarat seorang gadis, ia belum tersentuh dengan polesan make up.
Keasrian sungai dan kehidupan masyarakat di sekitar merupakan pesona yg memikat hati banyak orang untuk remain berkunjung setiap sabtu dan Minggu sore atau hari-hari libur.
Cukup dengan membayar Rp. 5 ribu per jam, pengunjung sudah puas berkeliling menyusuri sungai dengan mengendarai perahu., yg senantiasa siap mengantarkan kemanapun anda suka.
Jika semakin ke hilir, menyusuri aliran sungai maka akan terlihat beberapa kerambah ikan masyarakat. Saat musim panen tiba, pengunjungpun bisa membeli langsung ikan segar, sebagai oleh-oleh.
Anda juga tak perlu repot untuk memarkirkan kendaraan jika berkunjung ke tempat wisata yg cukup strategis ini. Pasalnya, lahan parkir yg luas telah disediakan Pemkab OKI. Tak hanya itu, pondokan tempat bersantai, berikut taman yg juga tersedia.
Pada hari-hari besar, seperti hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, dan HUT RI, objek wisata ini juga dijadikan sebagai pusat kegiatan masyarakat Kayuagung. Diantaranya pagelaran masyarakat dengan memakai berbagai pakaian adat (midang) dan lomba bidar.
Sungguh dengan sejuta pesona ini memang menawarkan ketenangan jiwa bagi mereka yang memandangnya.[-O-]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar