Kamis, 15 Juli 2010

SAMSUNG Berupaya Kuasai Pasar

PT Samsung Elektronik Indonesia (SEIN) optimistis akan menguasai pasar lebih besar ketimbang tahun sebelumnya sejalan dgn makin membaiknya pertumbuhan ekonomi nasional.
Direktur pemasaran PT SEIN Stefanus Indraya mengemukakan target ekonomi Indonesia pada 2007 sebesar 6,3 % dari pada tahun ini 5,9% akan memicu Samsung untuk meraih pasar lebih besar lagi.
"Meskipun banyak kompetitor industri elektronik lainnya juga berusaha merebut pasar itu, merek Samsung yg sdh melekat di masyarakat akan lebih cepat meraih pasar," tegasnya di Jakarta, kemarin.
Industri elektronik di dalam negri, lanjut stefanus, akan tumbuh dgn baik, seiiring dgn makin tumbuhnya sektor riil dan maikn membaiknya penyerapan APBN yg didukung masuknya investor asing ke dalam negri.
Karena itu, ujarnya, Samsung mempersiapkan diri untuk bisa berkompetisi lebih ketat utk bisa merebut pasar tsb, karena Indonesia masih merupakan pasar potensial yg harus dilakukan lebih baik.
"Apa lagi industri elektronik di Singapura dan Hongkong tubuh lebih yg berimbas ke pasar domestik, sehingga memicu pasar elektronik Indonesia tumbuh dgn baik," ujarnya.
Samsung menargetkan TV LCD timbuh sebesar 42% dan TV flat 35%, telepon selular kelas atas tumbuh 15%, dan kelas bawah 25%.
Dalam pemasaran handphone, Samsung akan lebih fokus ke masyarakat kelas atas yg pasarnya memang tidak besar, namun aksi beli mereka tetap tinggi ketimbang konsumen kelas bawah meski pasarnya besar.
Mengenai pendingin udara (AC), Stefanus mengatakan, pasarnya kemungkinan akan berkurang melihat kebutuhan akan listrik masyarakat Indonesia cukup besar sehingga sering terjadi gangguan atau pemadaman listrik.[-O-]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar