Jumat, 30 Juli 2010

Peluang Berlibur Ke Mancanegara

Jauh sebelum anda dpt mencicipi liburan yg menyenangkan dan berkesan, maka persiapan yg matang menjadi sebuah kemutlakan. Mulai dari menentukan destinasi, hingga mengatur keuangan sedemikian rupa agar kocek tetap terjaga.
KE MANA pun itu tujuannya, liburan pasti membutuhkan biaya, apalagi kalau tujuannya ke luar negri. Hal ini mungkin tidak menjadi soal bagi mereka yg berkantung tebal, tapi bagaimana jika alokasi dana utk berlibur ternyata sangat terbatas? Salah satu jalannya adalah cermat dan memanfaatkan berbagai program-program yg menawarkan kemudahan dan nilai lebih.
Sebut saja program promosi yg kerap ditawarkan oleh agen-agen perjalanan yg dpt membuka peluang utk tetap berlibur. Atau, anda bisa saja memanfaatkan program lain seperti Kartu Kredit AAHSBC.
Ketika HSBC bersama Air Asia meluncurkan co-brand card tsb, hal ini tentu menjadi sebuah angin segar bagi mereka yg ingin berlibur atau berpetualang ke segala penjuru dunia.. Pasalnya, kartu ini memperkenalkan berbagai fitur dan fasilitas rewards points yg dpt ditukarkan dgn electronic gift voucher utk bertransaksi dgn Air Asia.
Kami melihat kebutuhan masyarakat yg tinggi akan alat transportasi udara sbg potensi bisnis dan aspirasi konsumen. Sehingga kami ingin menggunakan tren dan peluang ini utk meningkatkan layanan kami kpd konsumen. Apalagi dgn adanya kebijakan baru dimana pemilik NPWP tidak lagi dikenakan biaya fiskal, konsumen akan semakin diuntungkan," ujar Wawan Salum, Marketing Director, HSBC Indonesia.
Hal senada dilontarkan pula oleh Widjiastoro Nugroho, Direktur Marketing dan Distribusi PT Indonesia AirAsia yg mengatakan bahwa Kartu Kredit Air Asia HSBC dpt digunakan sbg frequent flyer, dgn demikian AirAsia bisa memiliki frequent flyer programe dimana pemegang kartu bisa mendptkan poin.
Wawan menambahkan bahwa tren di industri penerbangan dunia saat ini adalah no frill airline, dimana penumpang hanya membayar seat saja. Ia mengambil contoh Ryan Air yg disaat krisis spt ini, leading low cost carrier (LLC) di Eropa ini masih meraup untung. Dan Southwest, di Amerika Serikat, mendominasi penerbangan domestik.
Sementara di Asia, AirAsia sendiri adalah salah satu pelopor dan pemimpin industri low cosr carrier dgn 130 rute yg melingkupi lebih dari 70 destinasi. Lebih lanjut AirAsia juga meraih penghargaan sbg 2009 World's Best Low Cost Airline melalui survei maskapai penerbangan dunia yg dilakukan oleh Skytrax.
"Di sisi lain, HSBC adalah juga market leader dalam bisnis kartu kredit sebagai salah satu bank dgn jumlah pemegang kartu kredit terbesar di kawasan Asia. Kerjasama ini merupakan kerja sama strategis yg kami lakukan bersama utk mengutamakan kebutuhan pemegang kartu," tutur Wawan.

Nilai Lebih
Kartu kredit yg juga akan menjadi kerja sama pertama di Indonesia yg dilakukan oleh pihak bank bersama dgn Maskapai penerbangan regional ini menawarkan electronic gift voucher yg dpt digunakan utk setiap transaksi dgn AirAsia.
Pemegang kartu dpt mulai menukar Rp 50.000 AirAsia electronic Gift Voucher utk 8.000 AirAsia poin saja, sehingga dpt memberikan kesempatan bagi mereka utk menikmati perjalanan melalui udara.
Program loyalty inipun tidak hanya dpt dikumpulkan saat membeli tiket AirAsia tetapi juga ketika nasabah berbelanja sehari-hari, dimana pun dan kapan pun mereka berbelanja.
Sementara beberapa program khusus jg ditawarkan khusus kpd pengguna Kartu kredit AirAsia HSBC adalah, eksklusivie fare (menawarkan harga ekstra spesial utk promo khusus AirAsia), priority booking (saat ada promo AirAsia, pemegang KKAA HSBC dpt membeli tiket 1 hari lebih dulu dibandingkan publik), priority check in (jalur khusus utk check in di Bandara Soekarno Hatta, Terminal 2), hingga kesempatan utk free life time annual fee dgn cara mendaftar AirAsia HSBC Credit Shield (produk perlindungan asuransi dari PT Asuransi Cigna).
Lantas destinasi mana saja yg sekiranya akan mendapat fasilitas dari Kartu Kredit AA HSBC?
Menjawab hal tsb, Wawan menjelaskan bhw pd prinsipnya, pihaknya mengacu pd aspirasi konsumen. Misalnya dari faktor finansial, bnyk orang berlibur dgn tujuan berbelanja. Otomatis anggaran berlibur akan diprioritaskan utk berbelanja. Otomatis anggaran berlibur akan diprioritaskan utk berbelanja. Dengan adanya promo-promo tiket murah ke destinasi-destinasi perbelanjaan seperti Singapura, konsumen dpt menekan anggarannya utk transportasi.
"Namun demikian, seringkali konsumen kehabisan tiket murah karena tentu saja, peminatnya membludak. Disinilah keunggulan KKAA HSBC di mana kami menggabungkan fitur priority Booking dgn promo-promo tiket murah dari AA. Dengan fitur tsb, pemegang kartu Kredit AA HSBC dpt membeli tiket satu hari lebih dulu sebelum promo tiket murah tsb dilempar ke publik, sehingga peluang utk mendapatkannya menjadi lebih besar," Wawan menegaskan.
Yg menarik, dewasa ini AA memberikan keuntungan lebih bagi masyarakat yg ingin memiliki kartu kredit AA HSBC. Para peminat mendapatkan kesempatan utk memenangkan grand prize ke London, Gold Coast, atau Hongkong terbang dgn AA dan menikmati wisata ke negara impian. Selain itu, 200 aplikasi lewat internet pertama yg disetujui akan mendapat hadiah langsung AA Voucher senilai Rp 200 ribu utk dipakai terbang.
Dgn segala nilai tambah tsb, maka anda tdk perlu memutar otak terlalu keras saat hendak berlibur bukan?[-O-]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar