Sabtu, 05 Maret 2011

Yang Muda yg Bermimpi

Katanya, masa muda adalah masa dimana begitu banyak "gunung impian" yg ingin didaki, "hutan pengalaman" yg menanti ditelusuri, dan "gua ilmu" yg siap digali. Persoalannya, dari lebih dari tujuh puluh juta orang muda di Indonesia banyak yg tergoda menyia-nyiakan waktu mereka.
ALIH-ALIH meraih mimpi, mereka mengisi masa mudanyadgn pergaulan atau kebiasaan yg buruk. Dibutuhkan upaya dan kesempatan utk mendorong tumbuhnya minat utk meraih mimpi yg baik dan positif.
Menggapai Mimpi
Dalam perjalanan meraih mimpi, beragam masalah kerap menghadang. Terkadang beratnya masalah yg dihadapi membuat jalan seakan buntu. sehingga timbul keinginan utk berhenti dan mengakhiri usaha meraih mimpi. Padahal separuh perjalanan sdh ditempuh.
Dalam kondisi demikian, ada baiknya belajar kpd Hee Ah Lee. Pianis dgn keterbatasan fisik ini mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan tuts piano, yg membuatnya tdk hanya tenar di negara tanah kelahirannya Korea, tetapi hampir seluruh dunia mengenal dia. Oleh karena itu, sekaranglah saatnya utk membuka mata lebar-lebar, melihat suatu permasalahan dari kaca mata yg berbeda. Siapa tahu ada kesempatan dan peluang di jalan lain.
Terkait hal itu, Star Mild seolah mampu melihat impian yg menjadi obsesi diantara anak muda dan menawarkan sesuatu yg berbeda. Dengan slogan "ada obsesi, ada jalan" Star Mild mengadakan suatu acara yg bisa mewadahi obsesi anak muda, Obsesiland. Pertama kalinya, Obsesiland digelar di Sabuga, Bandung, pd tgl 29 November 2009. Obsesiland ini bisa menjadi ajang bagi setiap orang yg ingin selangkah lagi mendekati pd mimpi.
Acara ini menghadirkan beberapa Obsesi Expert seperti Darwis Triadi (Photografer), Demien The Illusionist (Magician), Melaney Ricardo (Radio Anouncer), dan DJ Riri (DJ). Mereka datang memberikan Coaching Clinic.
Dengan bertemu langsung dgn mereka, maka anak muda bisa menimba langsung ilmu dari ahlinya. Bagi anak muda yg hobi fotografi dan sulap, atau bercita-cita menjadi seorang DJ (disc jokey) dan penyiar radio, kesempatan ini tentunya tdk akan dilewatkan. Aktivitas dalam obsesiland pun beragam : airsoftgun, trampolin, games and competition, dan lain-lain. Acara musik yg menghadirkan Andra and The Backbone, Tompi, Ebiet Beat A, Rock n'Roll Mafia, Shenja, dan Rocket Rockers sungguh menarik.
Simak komentar Ichad (22), salah satu obsesor dalam Obsesiland. "Acaranya keren dan sangat bermanfaat! Kapan lagi bisa nanya-nanya dan belajar langsung dari seorang DJ Riri?" Ichad datang ke Obsesiland utk mengeksplor obsesinya menjadi seorang DJ. Acara ini seolah mampu menjawab kegelisahan anak muda yg berobsesi utk meraih mimpi sekaligus having fun. Ilmu didapa, ada hiburan tambah semangat, impianpun semakin dekat.
Mimpi Jadi Kenyataan, Selanjutnya?
Namun generasi muda dituntut juga tentang nilai pertanggungjawaban dari sebuah impian. Jika kita menjadi sosok yg kita impikan, apa yg akan kita sumbangkan? Tidak perlu menjadi Mahatma Gandhi atau Alfred Nobel utk memberikan kontribusi kepada masyarakat atau negara. Cukup dgn memberikan apa yg terbaik dari kita tanpa mengharapkan imbalan, akan tampak hasil diluar dugaan.
Singkatnya, utk meraih mimpi, kita harus berani utk menetapkan tujuan, memilih prioritas, dan menggunakan langkah terbaik. Terakhir namun paling penting, segala sesuatu yg anda impikan selayaknya memberikan manfaat bagi orang banyak.[-O-]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar