Minggu, 31 Januari 2010

MGR Mengembangkan Sayapnya Hingga UIKB

Berbicara tentang pelayanan-pelayanan yg dilakukan di ranah SDA Jakarta, ternyata tak terlepas dari peran para Master Guide di dalamnya. Selalu saja hadir sosok Master Guide yg terlibat, meski besar atau sekecil apapun peran mereka. Barangkali, ungkapan tersebut belum terpatahkan sampai saat ini.

Lantas, bagaimana pula jika para Master Guide bersatu, membangun sebuah acara, membangun sebuah kegiatan dan membangun sebuah Pelayanan? Bisa ditebak, bahwa kegiatan yg mereka buat akan sangat bermanfaat untuk umum maupun utk pribadi para Master Guide tsb.

Sejak tiga tahun terakhir ini, mobilitas Master Guide Konfrens DKI Jakarta, semakin lama semakin meningkat saja. Diantaranya, terbukanya titik-titik Pelmas dgn jumlah yg signifikan, munculnya aktifitas SAR, pemeliharaan Klub2 kemajuan, kegiatan Pencinta Alam dan konservasi Lingkungan dll, sampai akhirnya yg ramai dibicarakan oleh masyarakat SDA adalah acara Master Guide Reinforcement.

Setelah dulu, sukses menggelar acara MGR-1, MGR-2 dan MGR-3, selama tiga tahun berturut-turut, kini tahun 2010, Master Guide kembali melanjutkan acara yg sama yakni Master Guide Reinforcement ke 4, atau disebut dengan MGR IV.

Acara yg akan berlasung tanggal 7 hingga 11 April 2010 di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat ini, tidak seperti MGR-MGR sebelumnya yg berlevel Konfrens DKI Jakarta dan sekitarnya, MGR-4 mendatang, justru akan digelar dgn level yg lebih luas lagi yaitu level UNI atau UIKB. Tentunya tongkat acara yg selama ini digenggam oleh Pdt.Jacky.Runtu selaku Direktur PA Konfrens DKI dan sekitarnya, otomatis akan berpindah ke Pdt. KR Sagala selaku Direktur PA UIKB.

Walaupun tongkat kepemimpinan MGR telah berpindah, namun deretan kepanitiaan acara MGR masih tetap seperti dahulu, dimana sebagai panitia MGR-2 adalah alumnus MGR-1, panitia MGR-3 adalah alumnus MGR-2 hingga pada saat ini panitia MGR-4 otomatis dipegang oleh jebolan MGR-3.

Dengan meningkatnya MGR-4 ke posisi UIKB diharapkan semangat bekerja dan semangat pelayanan MG akan merata di seluruh Indonesia. Cita-cita ini dapat terwujud bilamana para pembaca di seluruh Indonesia, dan para Gereja-gereja di SDA di UIKB, mendaftarkan Master Guidenya ke acara MGR-IV ini.

Sejatinya, acara ini sangat berbobot dan mengandung kualitas yg menjanjikan. Bahkan jarak, tempat dan biaya, semestinya bukanlah kendala. Semua itu tak sebanding dengan harapan besar yang akan diperoleh para Master Guide dari kegiatan MGR-4 ini. Saudaraku, milikilah sosok Master Guide yg Tangguh di Jemaatmu.

-Sie publikasi-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar